Artikel / Berita
Artikel / Berita Pariwisata dan Budaya

Pentas Duta Seni Kabupaten Tegal Dramatari “Kunthi” Anjungan Jawa Tengah “Taman Mini Indonesia Indah” Tahun 2108

DSC_2524

Pentas Duta Seni di Anjungan Jawa Tengah TMII merupakan kegiatan yang di adakan rutin setiap tahun oleh 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, sekaligus menggelar/memperkenalkan produk unggulan masing-masing Kabupaten/Kota. Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal mendapat giliran pada tanggal 4 November 2018.

DSC_2533Maksud dan tujuan untuk membangun sinergi komunikasi, informasi dan edukasi melalui Pentas Duta Seni, menanamkan kecintaan dan kebanggan terhadap kesenian daerah, mengembangkan dan mempromosikan potensi dan investasi pariwisata yang ada di Kabupaten Tegal, menjalin dan mempererat tali silaturahmi Aparatur Pemerintah Kabupaten Tegal dengan Ikatan Keluarga Besar (IKBT) Bahari Ayu se-Jabotabek.

Pementasan yang ditampilkan pada acara Pentas Duta Seni Kabupaten Tegal Tahun 2018, berjudul “Kunthi” bercerita tentang perjuangan dan doa seorang Ibu dalam membesarkan anak-anaknya. Kunthi bisa juga diartikan dengan Kuncaraning, Urip, Ngalam donya, Tinitah, Hamemayuning, Ibu. Pagelaran Duta Seni dari Kabupaten Tegal dikemas dalam kolaborasi Dramatari, Wayang Pring, Wayang Kulit, Monolog, Dagelan, dan Permainan Tradisional Dolanan Anak dari SMPN 2 Margasari Kab. Tegal.DSC_2531