Artikel / Berita
Artikel / Berita Pariwisata dan Budaya

Pekan Seni Tahun 2018

Kabupaten Tegal – Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Pekan Seni tingkat SD se-Kabupaten Tegal. Pekan Seni ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar pemerintah daerah guna memberikan kesempatan bagi para pelajar tingkat SD dalam mengeksplorasi bakat seninya.

 

 

Pekan seni pelajar tahun 2018 ini dilangsungkan pada tanggal 8 November 2018. Ada 5 cabang kesenian yang dilombakan dalam Pekan Seni kali ini. Kelima cabang seni tersebut yakni, lomba karawitan, nyanyi, tari, macapat, dan lukis.

Lomba-lomba pekan seni ini diselenggarakan di dua tempat, yakni lomba nyanyi, tari, macapat, dan lukis di gelar di SLB Manunggal Slawi. Sedangkan lomba karawitan di gelar di Rumah Dinas Bupati Tegal.

Melalui pekan seni ini diharapkan akan melahirkan bibit generasi-genarasi hebat yang berprestasi di bidang seni , mampu menjaga kelestarian Budaya melalui bidang seni warisan nenek moyang.

Event ini juga bisa dikatakan sebagai ajang adu kreativitas di bidang seni di tingkat sekolah dasar. Dengan pekan seni ini, diharapkan anak-anak tidak hanya mampu berjaya di sekolah dan lingkungannya sendiri, namun perlu diasah kemampuannnya dengan siswa yang lain, sehingga prestasinya bisa lebih meningkat.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing UPTD Kecamatan se-Kabupaten Tegal. Para pemenang lomba mendapatkan Thropy berupa piala, piagam dan uang pembinaan yang diharapkan dapat memupuk kreativitas dan kebanggaan sebagai anak-anak yang melestarikan Budaya Daerah sebagai warisan bangsa khususnya di Kabupaten Tegal.