Artikel / Berita
Artikel / Berita Pariwisata dan Budaya

DINPARPORA Kabupaten Tegal Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Telah membentuk BP2D (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kabupaten Tegal yang memunyai peranan sangat penting di dunia pariwisata karena bertugas mempromosikan potensi pariwisata di kota tersebut.

BP2D (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kabupaten Tegal di kukuhkan oleh Bapak Sinoeng Noegroho Rachmadi selaku Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Tegal di Grand Dian Hotel Slawi, Rabu (08/06/2018).

“jadikan pemuda sebagai mitra kita, BP2d libatkan anak-anak muda terutama di sekolah-sekolah dengan gaya mereka untuk menjadi kepanjangan tangan dalam mereduksi beban-beban promosi pariwisata” ujar Bapak Sinoeng.

Kehadiran Badan Promosi Pariwisata Daerah dinilai merupakan salah satu strategi yang sangat efektif guna menciptakan atmosfir yang kondusif bagi perkembangan kepariwisataan yang ada di kabupaten Tegal. Sebab, pariwisata tidak bisa berdiri sendiri. Diperlukan kerjasama yang baik antar elemen yang ada, termasukpelaku usaha paiwisata, tidak terkecuali masyarakat sendiri.